Availability: In Stock

New York Libralogue: Catatan Menimba Ilmu Melalui Buku-Buku Ilmiah Populer di Perpustakaan Kota New York

Author: Dyah Dyanita
SKU: 113510640

Rp125.000

Tahun: 2024
Penulis: Dyah Dyanita
ISBN: 978-623-297-547-7
e-ISBN: 978-623-297-548-4 

Halaman BW: 175
Total Halaman: 175
Jenis Kertas: Bookpaper 57,5, Doff
Ukuran Buku: A5

Pre Order 2 – 3 Hari kerja

Categories: ,

Description

Masalah literasi sains adalah masalah global yang menggerogoti kemajuan keseluruhan umat manusia, padahal jaman semakin maju, teknologi semakin canggih, dan masalah kemanusiaan semakin bertumpuk-tumpuk. Namun ada yang lebih mendasar dari masalah literasi sains, ialah masalah literasi secara umum: kurangnya minat baca, kurangnya kemampuan membaca dan berpikir secara kritis, dan kurangnya bacaan berkualitas.

Buku New York Libralogue (singkatan dari Library Travelogue) ditulis oleh Dyah Dyanita, seorang diaspora di Amerika Serikat, sebagai catatan atas ilmu-ilmu yang ia dapatkan melalui kegiatan membaca buku-buku nonfiksi ilmiah populer yang dipinjamnya dari perpustakaan New York Public Library. Melalui buku ini, yang isinya campuran antara pengalaman dan pemikiran pribadi, tips membaca dan menulis, serta ulasan buku-buku yang berkaitan, ia ingin mengangkat bahwa buku-buku nonfiksi ilmiah populer yang bukan textbook dan relatif mudah dipahami oleh umum itu eksis, bahkan banyak di antaranya yang sangat enak dibaca. Siapa tahu, buku ini akan mendorong semangat para ilmuwan Indonesia untuk berbagi ilmu mereka melalui buku-buku ilmiah populer dengan bahasa yang mudah bagi pembaca awam sepertinya, seorang ibu rumah tangga biasa.

Additional information

Weight 150 g
Dimensions 14 × 18 cm
book-author

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “New York Libralogue: Catatan Menimba Ilmu Melalui Buku-Buku Ilmiah Populer di Perpustakaan Kota New York”

Your email address will not be published. Required fields are marked *