“Always Stay” by Minodrama: Sebuah Pengingat Tentang Orang Spesial di Hidup Kita

Seakan enggan berpuas diri terlalu dini, Minodrama yang digawangi oleh Ugenx (vokal & gitar), Rasid (gitar & vokal latar), Firman (bass), serta Ugih (drum) kembali merilis single dalam format video lirik. Kali ini sebuah lagu berjudul “Always Stay” yang mereka pilih untuk menjadi single terbarunya.

Pemilihan single ini terasa menjadi spesial, karena selain dirilis dalam rangka menjembatani EP terbaru dari mereka, judul “Always Stay” tersebut juga menjadi judul EP terbaru Minodrama yang rencananya akan berisikan 4 track di dalamnya. Pesan yang sangat kuat dari lagu ini tentu saja memiliki makna yang sangat dalam yang membuat lagu ini wajib kamu dengarkan di penghujung malam, atau sekedar pengingat setiap kali kita melihat siapa yang masih bertahan detik ini, meski pada masa sulit sekalipun.

Sama seperti dua single sebelumnya yang mereka rilis, lagu “Always Stay” juga masih menyoroti perihal asmara yang mereka kaji dalam perspectif yang lebih dewasa. Ada kematangan dalam memandang hubungan romansa sebagai sebuah perjuangan untuk saling bertahan dan menguatkan. Juga tentang perasaan syukur dan terima kasih bahwasannya seseorang yang paling terkasih masih tetap ada dan setia menemani dalam suka dan duka.

Dalam konteks musikal, frasa “Always Stay” juga berhubungan erat dengan konsistensi mereka dalam bermusik, di mana dengan semua dinamika yang terjadi di perjalanan karir bermusik mereka, baik itu dengan Minodrama atau pun band terdahulunya, pada nyatanya mereka selalu tetap bermusik. Hal itu pula lah yang kemudian dirasa paling sesuai untuk menggambarkan EP terbaru Minodrama, hingga diberi judul “Always Stay”.

Untuk proses kreatifnya sendiri, lagu ini direkam di studio 12 Bandung, kecuali aransemen string direkam sendiri oleh Iwan Popo di Home recordingnya dia. Selain itu, lagu ini dimixing dan dimastering oleh Billy Ramdhani (Saxophonist Yura Yunita) di CLM Studio.

Single ini akan dirilis pada tanggal 16 Agustus 2024 pertama kali di YouTube Channel Minodrama dalam bentuk video lirik, disusul secara langsung dengan perilisan disemua Digital Music Platform pada hari yang sama. Sebagai tambahan informasi, lagu ini juga akan hadir dalam bentuk kaset pita bersama dengan EP Always Stay. Namun sebelum beranjak pada keseruan menikmati keseluruhan materi EP ini, simak terlebih dahulu video lirik single “Always Stay” di kanal Youtube Minodrama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *